Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen Akibat Efek Pandemi

Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen Akibat Efek Pandemi – Pandemi yang terjadi menyebabkan industri otomotif mengalami efek negatif. Tak hanya kendaraan baru, mobil bekas terhitung mengalami penurunan akibat virus Covid-19.

Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen Akibat Efek Pandemi

penjualan-mobil-bekas-turun-30-persen-akibat-efek-pandemi

“Setahun ini turun kurang lebih 30 % dibandingkan tahun sebelumnya. Penurunan terlebih terjadi pada kurun selagi April sampai Juni 2020,” kata Fischer.

Meski demikian, dealer kendaraan bekas milik Astra Group ini menegaskan, penjualan mobil secara bertahap mengalami peningkatan, terlebih menjelang akhir 2020.

“Setelah itu secara bertahap mengalami kenaikan sampai dengan Desember ini,” tutur Fischer.

Saat disinggung siasat yang digunakan Mobil88 untuk menarik minat konsumen, Fischer mengaku pihaknya konsisten menaikkan layanan secara online, sehingga calon pembeli senantiasa nyaman melakukan transaksi.

“Strategi untuk menghadapinya, dengan memperkuat fasilitas di online sehingga memudahkan pembeli untuk bertransaksi dengan pertalian yang minimal,” ujarnya.

Meskipun sulit diprediksi dikarenakan pandemi, Halomoan Fischer, Chief Operating Officer (COO) Mobil88 menjelaskan, terkecuali dalam keadaan normal, akhir tahun sebetulnya kebanyakan jadi tidak benar satu selagi untuk pesta otomotif (liburan Natal dan tahun baru).

“Tapi, dikarenakan ini pandemi, terlampau terkait dengan putaran ekonominya, apakah stabil atau tidak. Karena terkecuali berbicara mobil, bukan sebuah kebutuhan primer yang mesti dibeli, terkecuali ini berbicara tersedia uangnya atau tidak,” menyadari Fiscer selagi diskusi di acara Ngobrol Virtual Dulu (Ngovid) dengan Fowot,

Lanjut Fiscer, prediksinya selagi ini putaran ekonominya sudah jadi membaik (November-Desember) dibanding bulan-bulan sebelumnya. “Tapi, sebetulnya belum akan normal dibanding periode yang sama tahun lalu,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara tujuan penjualan dua bulan ini, pihak Mobil88 yakin diri mampu menjajakan sebanyak 900 sampai 1.000 unit mobil bekas sebulan.

“Dari awal sampai akhir tahun, tujuan kita mampu 9.000 sampai 10.000 unit. Target awalnya sih sebelum akan menyadari akan pandemi, 20.000 ribu unit, turun 50 persen. Sama lah dengan mobil baru, yang revisi tujuan jadi 525 ribu unit dari tujuan kebanyakan kurang lebih 1,050 sampai 1,1 juta unit,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *